MTsN 4 Padang Lawas Utara Memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2025

MTsN 4 Padang Lawas Utara melaksanakan upacara hari Pendidikan nasional (HARDIKNAS) Tahun Pelajaran 2024/2025 yang diikuti oleh seluruh peserta didik, guru dan staf tata usaha. Sebagai petugas Pembina upacara lansung di pimpin oleh Wakil Kurrikulum Madrasah (WKM) Ermilliani, S.Pd.I, Pelaksanaan upacara di laksanakan di lapangan MTsN 4 Padang Lawas Utara.

foto hadiknas 2025

Gunungtua (Humas), MTsN 4 Padang Lawas Utara melaksanakan upacara hari Pendidikan nasional (HARDIKNAS) Tahun Pelajaran 2024/2025 yang diikuti oleh seluruh peserta didik, guru dan staf tata usaha. Sebagai petugas Pembina upacara lansung di pimpin oleh Wakil Kurrikulum Madrasah (WKM) Ermilliani, S.Pd.I, Pelaksanaan upacara di laksanakan di lapangan MTsN 4 Padang Lawas Utara. Jumat, (02/05).

Sebagai Pembina upacara Ermilliani, S,Pd.I membacakan amanat Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasme) Republik Indonesia, Abdul Mukti. Peringatan Hardiknas Tahun 2025 ini menyongsong tema “Partisipasi Semesta Wujudkan Pendidikan Bermutu Untuk Semua”. Adapun salah amanat yang di sampaikan adalah Dengan cara demikian, guru diharapkan dapat menjadi agen pembelajaran dan agen peradaban. Para guru tidak hanya menjadi fasilitator pembelajaran tetapi juga mentor dan konselor para murid, Guru adalah orang tua yang senantiasa berada di sisi para murid dalam suka dan duka serta memandu para muridnya mencapai cita-cita luhur.

Untuk itu, diperlukan kerja sama semua pihak baik pemerintah, orang tua, masyarakat, dunia usaha, dan media massa. Pemerintah sebagai penyelenggara negara tidak dapat bekerja sendiri karena keterbatasan sumber daya dan sumber dana. Perlu dukungan dan partisipasi semesta agar pendidikan sebagai layanan publik dapat berperan mengantarkan anak-anak menjadi generasi hebat dan kuat.

Melalui pidato Menteri Pendidikan RI, Wakil Kurrikulum berharap melalui hardiknas ini Kerjasama pendidikan antara guru, orang tua dan pihak pemerintah sangat penting karena dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif dan meningkatkan hasil belajar anak. Kolaborasi ini memungkinkan komunikasi yang lebih efektif. (HS) 

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT